Sedekah itu Menolak bala’. Yakin dan Praktekkan!

Sedekah itu Menolak bala’. Yakin dan Praktekkan!

Sedekah – Kalimat ini tidak asing di telinga kita. Berbagi (sedekah) dapat mencegah terjadinya malapetaka. Bahkan dapat mendatangkan rahmat Allah yang beraneka macamnya.

Seperti kejadian Minggu lalu, saya merasakan nikmat Allah secara langsung berkah dari sedekah. Tanpa disengaja, saya dan keluarga sedang pingin mborong Roti’O di pusat perbelanjaan di Margorejo. Gegaranya keinginan sowan ke toko elektronik kok masih tutup, pas mau pulang sedang ada promo si roti tadi.

Awalnya cuma pengen beli saja karena promo, beli 2 gratis 2, akhirnya diniati ngelarisi, beli 4 gratis 4. Total dapat 8.

Kalau cuma 8, otomatis yg di rumah gak bakal kebagian, akhirnya sejak pintu mol, roti sudah dibagikan. Mulai Bapak security, mas penjaga pos parkir, sampe Bapak yang bagian nyebrangin. Daaan…. Semuanya tersenyum. bahagia deh liatnya. Habis 3 sisa 5.

Lalu, keluarlah di TL Margorejo, lama banget merahnya, hijaunya kecepeten, wkwk. Pas lampunya hijau, ada 2 mobil depan saya, dan sayapun ngikut.

Saat di tengah jalan arah putar balik ke dalam kota itu, suatu kejadian terjadi. Ada polantas yang menunjuk-nunjukkan tangannya pas di depan mobil kami. Dreg. Udah dredeg. Biasanya kalau ketilang bawa mobil minim 100rb sedekahnya, wkwk. Saya sudah dreg, apa mungkin sudah lewat lampu hijaunya ya?

Keajaiban terjadi, Saat saya mulai pelan, ternyata pak pol cuma lewat depan mobil saya dan memberhentikan mobil yang menguntit di belakang saya.

Alhamdulillah, rasanya plong. Ternyata gak jadi ketilang. Hufttt.

Sambil terus bertahmid, saya merasakan bahwa ini adalah buah dari spontanitas kami berbagi (sedekah). Tanpa menunggu waktu yang lama, langsung Allah ganti. Selain keselamatan, sedekah juga menjauhkan kita dari musibah dan kerugian yang besar.

Akhirnya, si roti benar-benar habis. Dua buat pak security yang selalu jaga rumah kami, dan 3 lagi habis dimakan para krucil2 yang ngegemesin.

Hamdan wa Syukron lillah. Segala puji bagi Allah, Tuhan Maha Pemurah dan Maha Baik, yang tetap sayang sama kita walau kita sering dzolim pada-Nya.

Yuk, semangat berbagi ya. Kepaksa gapapa, gak ikhlas gapapa, yang penting keluarkan saja. Biasakan saja. In sya Allah Dia lebih tahu apa yg terbaik buat kita.

Tinggalkan komentar